Banyak logo-logo terkenal di dunia yang sengaja dirancang untuk
menunjukkan sesuatu yang lebih dari keindahan visualnya. Bahkan dalam
beberapa logo, setiap baris, kurva, dan warna mempunyai makna yang
tersembunyi.
Berikut ini adalah 10 logo terkenal dengan makna tersembunyi yang mungkin belum kamu ketahui.
1. Hyundai
Banyak orang yang mengira bahwa logo Hyundai diambil dari huruf
pertama konglomerat Korea Selatan, Hyundai. Padahal, huruf ‘H’ tersebut
melambangkan dua orang (klien dan perwakilan perusahaan) yang sedang
berjabat tangan.
2. Adidas
Logo Adidas telah banyak berubah, namun tetap membentuk konfigurasi
tiga garis yang membentuk segitiga. Segitiga ini melambangkan gunung
(rintangan) yang harus dilewati oleh semua olahragawan.
3. Apple
Ide logo Apple tercipta ketika desainernya, Rob Yanov, kebetulan
menggigit sebuah apel. Dia menyadari bahwa ada kemiripan antara ‘
bite‘ (menggigit) dan ‘
byte‘ (istilah dalam komputer).
4. Sony Vaio
Dua huruf pertama dari logo Sony Vaio membentuk gelombang yang
melambangkan simbol analog. Sedangkan dua huruf terakhir mewakili angka 1
dan 0 yang merupakan simbol dari sinyal digital.
5. Amazon
Seperti tidak ada yang istimewa. Namun logo Amazon ini merupakan
perwakilan dari filosofi perusahaan. Panah berwarna orange melambangkan
mulut yang tersenyum, sama seperti keinginan perusahaan untuk membuat
para pelanggan puas. Panah tersebut juga membentang antara huruf ‘A’
sampai ‘Z’, yang bisa diartikan bahwa Amazon menjual semua kebutuhan
pelanggan (dari A sampai Z).
6. Toyota
Logo Toyota tidak terinspirasi dari topi koboi. Logo ini sebenarnya
berupa lubang jarum yang dimasuki benang, yang menunjukkan bahwa dulu
perusahaan ini memproduksi mesin tenun. Selain itu, setiap bagian
individu dari logo bisa membentuk kata ‘TOYOTA’.
7. Continental
Produsen ban mobil ini mempunyai logo di mana dua huruf pertamanya menggambarkan roda mobil.
8. BMW
Siapa yang mengira bahwa bagian tengah logo BMW bukan melambangkan
baling-baling pesawat yang mewakili sejarah awal perusahaan ini,
melainkan bagian tengah dari bendera Bavaria, wilayah jerman di mana BMW
berasal.
9. LG
Logo LG merupakan gambar wajah tertawa yang dimodifikasi. Ini mewakili hubungan memuaskan dari perusahaan dan pelanggan.
10. Coca-Cola
Pada logo Coca-Cola Company, terdapat bendera Denmark di ruang antara
huruf ‘O’ dan ‘L’. Murni kebetulan, perusahaan tetap membiarkan hal ini
sebagai senjata utama untuk pemasaran di negara-negara Skandinavia.
No comments:
Post a Comment